Saturday 3 October 2020

Tempat Rekreasi Balikpapan yang Tidak Bisa Kamu Acuhkan

 Tempat Rekreasi Balikpapan yang Tidak Bisa Kamu Acuhkan

Kekuatan rekreasi di Indonesia tidak ada habisnya untuk dieksplor keelokannya. Daerah kepulauannya yang luas, dan budayanya yang cukup bermacam, membuat Indonesia makin diketahui di arena dunia. Lepas dari itu semua, ada satu daerah kepulauan yang memiliki segudang tujuan rekreasi kece. Adalah Pulau Kalimantan. Bertambah singkatnya, ialah Kalimantan Timur, yang memiliki ibu kota namanya Balikpapan.

Ya, kota yang terdapat di pesisir tenggara Kalimantan Timur ini jadi salah satunya kota dengan ongkos hidup termahal se-Indonesia. Tetapi jangan kuatir dahulu, Genks. Walau ongkos hidupnya mahal, tetapi bukan untuk tempat wisatanya, kok. Nah, itu barusan sedikit perjumpaan kita tentang Kota Balikapapan. Kesempatan ini Ngadem.com akan ajak kalian telusuri beberapa tempat kece yang berada di Balikpapan. Ingin tahu, kan? Oke deh, langsung saja yuk, kita sambangi tempatnya!

1. Nikmati Segarnya Udara di Teritori Rimba Mangrove Margomulyo

Rimba Mangrove Margomulyo terdapat di Jalan Sidodadi, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Teritori rimba mangrove ini adalah salah satunya tempat rekreasi alam di Balikpapan yang harus sekali untuk kamu datangi. Kenapa? Sebab di teritori ini ada habitat bermacam burung, ikan, serta beberapa hewan yang lain. Tidak itu saja, situasi rimba mangrove ini juga masih cukup asri serta terbangun, hingga akan membuat pemikiran tenang serta hati jadi sejuk. Hehehe.

Tempat rimba ini lumayan strategis, sebab bersisihan dengan pusat Kota Balikpapan. Di tempat ini juga, kamu akan mendapatkan jembatan kayu selama 800 mtr. yang berperan untuk fasilitas pendukung untuk kamu semuanya yang ingin nikmati pengalaman hebat berekreasi ke rimba. Eits, masih ada lagi, Sob. Tempat rekreasi ini mempunyai menara intai yang bermanfaat untuk melihat bermacam burung yang tinggal serta hidup di rimba itu. Jika kamu kepengin melihat Perkembangan Casino Online hewan bekantan, karena itu hadirlah di waktu pagi hari atau waktu matahari tenggelam. Jangan cemas, kamu tidak dikenai ongkos yang mahal, kok. Ongkosnya hanya Rp. 7.000,00/ orang. Lumayan murah kan untuk kamu yang hoby traveler?

2. Cantiknya Pantai Kemala Bila Disaksikan Dari Dekat

Pantai Kemala adalah salah satunya tempat rekreasi paling favorite yang berada di Kota Balikpapan. Ya, pantai ini tetap ramai didatangi beberapa pelancong yang ingin nikmati keelokan pasir pantai, dan asyiknya mandi ditengah-tengah terjangan ombak. Tempatnya yang ada di pusat kota, membuat pantai ini diketahui untuk primadonanya Balikpapan. Di sini kamu dapat nikmati bermacam hidangan kuliner yang merayu, dari mulai menu seafood, sampai kuliner Eropa yang membangkitkan hasrat.

Ohya, di pantai ini ada sarana bermain berbentuk banana boats, lho. Tetapi, untuk menggunakannya, kamu harus keluarkan ongkos sejumlah Rp. 30.000,00/ orang. Tidak itu saja, di sini kamu dapat juga bermain jet ski pada harga Rp. 850.000,00/ orang (semasa 1 jam). Mengenai, untuk masuk objek rekreasi ini, kamu harus bayar ticket masuk sejumlah Rp. 8.000,00/ orang. Jika kamu bawa kendaraan, karena itu kamu akan dikenakan biaya sejumlah Rp. 3000,00 (kendaraan roda dua) serta Rp 5000,00 (kendaraan roda empat).

3. Pantai Indah Angkasa Tidak Kalah Eloknya

Pantai Indah Angkasa adalah objek rekreasi yang termasuk baru di Balikpapan. Sebab, tempat ini baru diurus dengan cara sah pada tengah tahun kemarin. Walau demikian, tempat ini tetap ramai didatangi beberapa pelancong dari dalam atau luar Kota Balikpapan. Tempat Pantai Indah Angkasa terdapat di teritori Pangkalan TNI AU (Lanud) Balikpapan. Oleh karenanya juga, pantai ini dinamakan "Pantai Indah Angkasa". Istimewanya lagi, di pantai ini ada 10 gazebo serta beberapa sarana permainan misalnya: skuter elektrik, banana boat, bola air, serta ada banyak yang lain. Nah, jika kamu tertarik, kamu dapat masuk di objek rekreasi ini dengan bayar ongkos masuk dengan harga Rp. 7000,00/ orang. Sedang ongkos parkirnya dibanderol pada harga Rp. 5000,00 (mobil) serta Rp. 2000,00 (motor).

4. Pantai Ambalat yang Siap Membuat kamu Berasa Kagum

Objek rekreasi ini terdapat di Kelurahan Amborawang Laut, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Jika kamu pergi dari pusat Kota Balikpapan, karena itu kamu harus tempuh jarak kira-kira 20 km. Setelah tiba di tepian Balikpapan – Samboja, terus saja jalan seputar 500 mtr., karena itu kamu akan mendapatkan jalan masuk di Pantai Ambalat. Sesampainya di tempat, kamu akan menjumpai situasi pantai yang cukup indah serta alami. Daerah pantainya melintang sejauh 3 km dari ujung timur ke ujung barat. Untuk memasukinya, kamu akan dikenai ongkos Rp. 5000,00/ motor serta Rp. 8000,00/ mobil. Harga itu telah termasuk juga dengan ongkos masuknya. Murah sekali, kan?

5. Memburu Photo Beruang di Rimba Lindung Sungai Wain

Rimba Lindung Sungai Wain ini jadi rumah buat bermacam-macam satwa seperti orangutan, beruang madu, bekantan, kantong semar, serta tumbuhan epidemik Balikpapan yang namanya Jahe Balikpapan. Luas rimba hujan tropis ini seputar 10.000 hektar. Tempatnya terdapat di Km 23, Jalan Balikpapan – Samarinda. Nah, jika kamu berminat untuk nikmati keelokan flora serta fauna rimba ini, kamu dapat pilih 4 pilihan paket lawatan. Paket ini dibedakan berdasar jumlah tamu yang ingin berekreasi di teritori itu. Harga yang ditawarkan cukup variasi, dari mulai Rp. 350.000,00 untuk Paket A (1-6 tamu) sampai Rp. 1.000.000,00. Ohya, di sini ada dua tour yang dapat kamu pilih, yaitu tour "Trek Eko-PLH-Kebun Raya" serta tour "Mangrove serta Selok Puda". Sudah deh, tidak perlu pikirkan panjang. Di sini sudah disediain pemandu rekreasi, kok.

No comments:

Post a Comment