Sunday 4 October 2020

Referensi Tempat Rekreasi di Yunani

 Referensi Tempat Rekreasi di Yunani

Untuk seorang traveller tentu saja sebuah perolehan yang paling indah jika lo dapat keliling dunia dong gan. Ditambah lagi jika lo dapat tiba ke beberapa tempat yang mempunyai keelokan alam yang tidak ada duanya. Semacam apa yang ditawarkan oleh Yunani. Yaap, negara yang terdapat di Benua eropa ini merupakan salah satunya negara yang perlu lo datangi gan. Oleh karenanya di artikel ini akan mengulas tentang beberapa referensi tempat di Yunani.

Tidak bingung jika beberapa orang yang bersama-sama untuk tiba ke Yunani sendiri sebab keelokan yang ditawarkan. Negara yang tidak jauh dari Laut Mediterania ini bisa memvisualisasikan pengertian dari eksotis gan. Dengan iklim yang hangat ditambah cahaya matahari dan langitnya yang jernih tentu saja jadi salah satunya daya tarik dari negara ini sendiri.

Yunani sendiri sebuah negara transcontinental yang terdapat di daerah Eropa Tenggara. Dengan cara geografi, Yunani terdapat di ujung selatan Semenanjung Balkan, di persimpangan Eropa, Asia serta Afrika. Negara ini terdapat di samping timur Italia, di samping barat Turki, dan di pinggir Laut Mediterania. Kecuali dataran penting di Semenanjung Balkan, daerah Yunani mencakup beberapa ratus pulau yang terdapat di Laut Aegea, Laut Ionia, Laut Kreta serta Laut Mediterania.

Penting dipahami nih gan jika daerah Yunani sudah ditempati oleh manusia semenjak 7.000 tahun sebelum masehi. Di saat itu, daerah ini diketahui dengan nama Hellas, serta kota-kotanya diketahui dengan nama Polis. Sekarang ini, Yunani adalah negara republic dengan ibu kota Athena. Bahasa sah yang dipakai oleh masyarakat ialah Bahasa Yunani Permainan Draw Poker serta mata uang resminya ialah Euro (EUR). Lapangan terbang internasional penting di negara ini ialah Athens International Airport yang terdapat di Athena.

Buat lo yang ingin bertandang atau berlibur di Yunani, berikut sejumlah pilihan referensi lokasi yang tentu saja akan hebat sekali jika dapat lo mewujudkan gan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat yaa.

Santorini

Santorini sendiri sebuah pulau yang terdapat di Laut Aegea, seputar 200 Km di samping tenggara darata penting Yunani. Santorini adalah sisi dari gugusan Pulau Cyclades yang tercipta dari sisa-sisa kaldera gunung berapi. Jumlah masyarakat pulau ini seputar 15 ribu jiwa, yang beberapa bertempat di Oia, Fira, Emporio serta Kamari.

Santorini adalah salah satunya tujuan rekreasi favorite beberapa pelancong di dunia. Yang jadikan pulau ini mempunyai pemandangan yang unik ialah arsitektur bangunan-bangunan tradisionil ciri khas Cyclades yang didominasi oleh warna putih, yang dibuat di pinggir tebing dengan bentangan laut biru di bawahnya.

Di tahun 2015, Santorini dikukuhkan untuk salah satunya pulau paling indah di dunia. Untuk capai pulau ini dapat memakai ferry lewat Athinios Port atau memakai pesawat udata lewat Santorini Airport.

Athena

Athena adalah ibu kota sekaligus juga kota paling besar di negara Yunani. Dengan cara geografis, kota ini terdapat di dataran Attica, daerah pantai timur Yunani. Daerah Athena dikelilingi oleh 4 pegunungan besar yakni Mpunt Aigaleo di samping barat, Mount Parnitha di samping utara, Mount Pentelicus di samping timur laut serta Mount Hymettus di samping timur.

Di daerah selatan, Athen langsung bersebelahan dengan Laut Aegea. Jumlah masyarakat kota ini seputar 664 ribu jiwa. Sama dengan Kota Roma, Athena adalah salah satunya kota paling tua di dunia. Menurut riwayat, peradaban di kota ini sudah ada semenjak 7 era sebelum masehi. Di Athena ada 2 landmark yang disebut UNESCO Wolrd Heritage Site yakni Acropolis Athne serta Daphni Monastery. Landmark penting yang lain di kota ini diantaranya Parthenon, Museum Acropolis, Zappeion, Monastiraki Square.

Rhodes

Sama dengan Santorini, Rhodes sebuah pulau yang terdapat di Laut Aegea, seputar 300 Km di samping timur Santorini. Rhodes adalah pulau paling besar dari gugusan pulau Dodecanese. Pulau ini terdapat di samping timur-laut Kreta, dan pas di terlepas pantai daerah Anatolia Turki.

Pusat administrasi pulau ini terdapat di kota Rhodes, dengan jumlah masyarakat seputar 50 ribu jiwa. Penting dipahami juga jika pada jaman dulu pulau ini populer dengan satu patung Colossus Rhodes setinggi 33 mtr. yang memvisualisasikan bentuk Dewa Matahari, Helios. Sekarang ini, patung itu adalah salah satunya 7 Wonders of Ancient Word. Landmark penting di pulau ini diantaranya puing-puing Acropolis Rhodes, Benteng Rhodes, Ixia Beach serta Lindos. Rhodes dapat diraih dengan memakai ferry meupun pesawat udara lewat Diagoras Airport.

Kerkyra

ka Santorini serta Rhodes terdapat di Laut Aegea, karena itu Keryra sebuah pulau, tapi terletak di Laut Ionia, daerah barat-laut Yunani. Kerkyra adalah pulau paling besar ke-2 di daerah Laut Lonia sesudah Kefalonia.

Pulau ini terdapat tidak jauh dari pinggir pantai Saranded, Albania. Keseluruhnya daerah pulau ini dan beberapa pulau kecil di sekelilingnya membuat satu region yang namanya Kerkyra. Pusat administrasi di pulau ini terdapat di Kerkyra yang mempunyai jumlah masyarakat seputar 102 ribu jiwa. Landmark serta tempat wisata penting di pulau ini diantaranya Pontikonisi Island, Palaio Frourio, Kasiopi Village, Spianada Square serta Canal d'Amour. Dari daratan penting Yunani, Kerkyra dapat diraih dengan memakai ferry atau pesawat udara lewat Ioannis Kapodistrias Airport.

No comments:

Post a Comment