Monday 20 January 2020

10 Destinasi Wisata Ekstrim di Indonesia

10 Destinasi Wisata Ekstrim di Indonesia

10 Destinasi Wisata Ekstrim di Indonesia

Hugh Travel - Bagi cowok, berekreasi tidak hanya sebatas nikmati panorama serta foto-foto, tetapi melawan adrenalin. Automatis, cowok akan lebih selektif pilih arah wisatanya, khususnya masalah wisata ekstrim yang aneh-aneh. Tidak hanya bisa melepas capek yang berada di pemikiran, berekreasi ke beberapa tempat ekstrim bisa mendatangkan pengalaman baru, terutamanya untuk kamu yang tinggal di kota-kota besar.

Dari beberapa ratus obyek wisata ekstrim, beberapa salah satunya punya level beresiko yang lumayan tinggi. Kami telah membuat daftar nih 10 Destinasi wisata ekstrim di Indonesia.

1. ARUNG JERAM SUNGAI ALAS

ARUNG JERAM SUNGAI ALAS

Tidak selama-lamanya berekreasi ke sungai cuma untuk nikmati sejuknya air gunung, tapi harus juga melawan nyali. Diantaranya dengan main arung jeram. Nah, salah satunya arum jeram yang paling ekstrim terdapat di Sungai Alas, di kaki Gunung Leuser, Aceh. Dikelilingi Rimba Rimba, Sungai dengan jeram yang penuh rintangan serta medan berliku membuat adrenalin terpacu. Yang lebih melawan ialah kita dapat bertemu dengan satwa liar juga bisa didapati saat kita berarung jeram diantaranya burung, rusa, monyet serta gajah.

2. BODY RAFTING GREEN CANYON

BODY RAFTING GREEN CANYON

Nah, jika arum jeram masih begitu gampang, kamu dapat coba bodi rafting ala Green Canyon. Terdapat di Pangandaran, Jawa Barat, kamu disilahkan berarung jeram cukup dengan badan kamu saja! Tetapi tenang, sebab disana safety-nya bagus sekali. Rintangan intinya ialah kamu harus menerjang arus sungai deras serta tidak bisa ditebak. Pelancong harus melonjak bila dirintangi dinding tebing sungai atau batu besar. Tetap perlu berhati-hati supaya terlepas dari kecelakaan , cedera, atau celana robek. Sungai ini punya arus selama delapan km. serta bisa ditempuh dalam tempo kira-kira lima jam.

3. PEMAKAMAN TRUNYAN

PEMAKAMAN TRUNYAN

Ekstrim sich tetapi tidak dianjurkan bikin yang penakut sama beberapa hal mistis. Ya, maklum, yang diberikan Pemakaman Trunyan hanya kuburan! Berada di Bangli, Bali, Pemakaman Trunyan akan menyongsong kamu dengan dua penjaga, yang satu guide yang satu bermain gamelan, nah lho! Masuk daerah pemakanan, kamu pasti akan menjumpai tengkorak manusia berantakan, bentuk dari manusia yang wafat serta disemayamkan disana. Lebih ngeri! Ya, meskipun gratis, kamu tentunya harus memperlengkapi diri dengan nyali tambahan.

4. KERETA GANTUNG PANTAI TIMANG

KERETA GANTUNG PANTAI TIMANG

Jika ada peluang bikin berjalan-jalan ke Yogyakarta, janganlah lupa singgah ke Gunung Kidul. Persisnya di Pantai Timang, kamu dapat nikmati wisata ekstrim, Kereta Gantung. Tidak sama dengan versus Ancol, kereta gantung di sini masih tradisionil. Ada pada ketinggian 50 mtr. serta jaraknya sejauh 100 mtr.. Letak ekstrimnya sebab keretanya cuma dibuat dari kayu. Waktu lewat di atas laut percikan air sampai ke tubuh kita serta ombak kadang membasahi badan. Nah, yang paling ekstrim kereta ini hanya berisi satu penumpang setiap saat penyeberangan.

5. PARALAYANG MATANTIMALI

PARALAYANG MATANTIMALI

Wisata paralayang sich banyak bersebaran di Indonesia. Tapi, yang ekstrim sepertinya hanya berada di Matantimali, Palu deh. Terlepas landas dari Pegunungan Matantimali, kamu dapat rasakan sensasi terbang dari ketinggian 1000 mtr.. Angin yang berdesir dari lereng gunung meningkatkan adrenalin kamu bikin mengatur paralayang. Tidak bingung sich jika Paralayang Matantimali memiliki status jadi venue paling baik se-Asia Tenggara.

6. BLUE LAGOON CLIFF JUMPING

BLUE LAGOON CLIFF JUMPING

Pernah tonton film Twilight: New Moon? Dalam satu adegan, Jacob Black bersama dengan teman-temannya mempertunjukkan tindakan cliff jumping ke satu lautan. Nah, untuk kamu yang akui di inspirasi, Blue Langoon Cliff Jumping bisa saja jawabannya. kamu dapat melonjak dari satu tebing berketinggian 13 mtr. serta dibawah akan diterima oleh ganasnya ombak laut, ngeri! Karena itu, dalam lakukan jumping butuh menanti ombak sampai tenang dahulu supaya aman. Saat lakukan pertunjukan melonjak dari ketinggian, diinginkan untuk masih berhati-hati serta siaga sebab tidak disiapkan service medis di sini.

7. PANJAT TEBING CITATAH

PANJAT TEBING CITATAH

Bikin yang suka sekali sama wisata memanjat, tempat yang satu ini pas sekali deh. Berada di Pegunungan Kapur Citatah, Jawa Barat, Panjat Tebing Citatah tawarkan sensasi climbing yang tidak biasa. Dengan ketinggian tebing yang sampai 100 mtr., beberapa pecandu adrenalin hadapi dengan permukaan batu yang tajam serta lapuk. Jadi, kamu harus tambahan berhati-hati pada alas yang kamu pijak waktu memanjat.

8. GOA JOMBLANG

GOA JOMBLANG

Desa Pacarejo di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta tidak pernah kesepian dikunjungi beberapa pengunjung, khususnya beberapa yang telah ketagihan adrenalin. Di sini, kamu dapat nikmati ekstrimnya Gua Jomblang. Goa yang satu in tawarkan langkah akses yang mengagumkan susahnya. Kamu memerlukan tehnik penurunan tali tunggal untuk masuk gunung ini. Jadi, pengunjung di sini umumnya dibatasi supaya tidak berlangsung kecelakaan. Nah, jika telah ada di dalamnya, kamu bisa nikmati tumbuhan endemic yang sudah lewat proses evolusi karena kurangnya sinar matahari.

9. SELANCAR MENTAWAI

SELANCAR MENTAWAI

Salah satunya wisata estrim harus ialah berseluncur serta salah satunya spot paling melawan ialah di Mentawai. Terdapat di Kepulauan Mentawai, deburan ombak setinggi 1,5 sampai 4,5 mtr. yang ekstrim jadi daya tarik intinya. Mentawai punya 72 titik tempat selancar dengan 49 titik masuk dalam kelompok mewah. Pesona ombak di Mentawai berikut membuat nama populer Holywood seperti mendiang Paul Walker untuk hadir ke Mentawai.

10. FREEDIVING CURUG KEMBAR BATURADEN

FREEDIVING CURUG KEMBAR BATURADEN

Tidak selama-lamanya freediving itu harus dikerjakan di laut sebab wisata pegunungan seperti Baturraden dapat juga sediakan fasilitasnya. Tidak jauh dari Curug Petir, yang istimewa dari freediving di Curug Kembar ialah keindahan batu-batuan gunung di dalamnya. Tidak begitu dangkal serta tidak begitu dalam , cocok buat kamu yang menyukai menyelam dibawah air.

Nah, lumayan banyak bukan tujuan wisata alam yang ekstrim serta tempatnya berada di daerah Indonesia? Anda tak perlu keluarkan dana kebanyakan cuma untuk liburan ke luar negeri sebab ingin rasakan sensasi wisata alam ekstrim sebab Indonesia sebetulnya simpan surga paling baik buat Anda yang bersedia berupaya sampai tempat wisata ini. Jika ada baru saja menang dari bermin di casino online cobalah untuk membooking salah satu destinasi wisata ini. Wisata Ekstrim sangat bagus untuk menyegarkan pikiran loh!

No comments:

Post a Comment