Sunday 2 February 2020

7 Destinasi Wisata Yang Ada di Kota Sorong

7 Destinasi Wisata Yang Ada di Kota Sorong

Hugh Travel - Sorong sesuatu kota di Papua Barat yang diketahui jadi gerbang masuknya pelancong yang akan bertandang ke Raja Ampat. Tetapi lebih daripada sebatas gerbang masuk, Sorong nyatanya berpotensi wisata yang tidak kalah menarik.

Terdapat beberapa wisata favorite di sorong yang dapat dieksplore pelancong sebelum berangkat ke Raja Ampat. Serta yang tentu, wisata sangat menarik di Sorong tidak jauh-jauh dari wisata alam serta bahari. Ingin tahu seperti apa indahnya Sorong? Berikut beberapa penjelasan tentang tujuan wisata favorite di Sorong.

1. Pantai Tanjung Kasuari

Pantai Tanjung Kasuari

Jadi gerbang masuk ke Raja Ampat tentu saja jadikan Sorong salah satunya kota yang mempunyai pantai cantik. Contohnya Pantai Tanjung Kasuari sebagai tujuan favorite di Sorong ini. Pantai dengan pasir putih lembut, ombak tenang , air jernih serta peohonan rimbun di pinggiran pantainya membuat siapa saja kerasan begitu lama di pantai ini.

Pantai Tanjung Kasuari masih jarang-jarang dikunjungi pelancong. Umumnya tempat ini akan ramai pada saat hari libur. dengan ciri-ciri garis pantai yang landai serta panjang membuat pantai ini asik jadikan tempat camping. Jadi tidak ada kelirunya sebelum berkunjung ke Raja Ampat singgah dahulu ke Pantai Tanjung Kasuari ini.

2. Pulau Buaya

Pulau Buaya

Bukan pulau yang berisi buaya, tetapi pulau yang memiliki bentuk seperti dengan buaya. Itu mengapa pulau ini diberi nama Pulau Buaya. Pulau ini ada tidak jauh dari Sorong serta gampang dicapai dari Pelabuhan Sorong dengan memakai kapal kecil. Pulau ini adalah pulau berpenghuni, tetapi memang sedikit. Ada banyak cottage yang disewakan untuk pelancong yang ingin bermalam serta habiskan malam di Pulau Buaya Sorong ini.

Tidak hanya nikmati pemandangan pantai pasir putih dengan airnya yang benar-benar jernih, pulau ini tawarkan beberapa kegiatan. Misalnya banana boat, donut boat, parasailing, paintball, serta snorkeling.

3. Pantai Saoka

Pantai Saoka

Selintas kemungkinan namanya seperti dengan Pantai Soka yang ada di Bali. Tetapi ke-2 pantai ini tidak sama, Pantai Saoka ada di Sorong. Pantai Saoka jadi salah satunya obyek wisata favorite di Sorong sebab mempunyai pemandangan alam yang mengagumkan cantik. Pasir putih lembut, air jernih serta ombak yang berdebur jadi ciri dari Pantai Saoka ini.

Ada pohon-pohon rimbun di selama garis pantai. Ini membuat pelancong merasakan lebih sejuk serta teduh waktu siang hari. Di satu bagian pantai ada bebatuan karang raksasa yang dapat dimanfaatkan untuk nikmati Pantai Saoka dari bagian yang tidak sama.

4. Pulau Um

Pulau Um

Pulau Um adalah salah satunya pulau di Desa Malaumkarta, tidak jauh dari Sorong. Pulau ini adalah pulau kecil yang ditempati oleh beberapa ratus burung camar serta kelelawar. Yang unik di pulau ini ialah, kelelawar keluar serta cari makan di siang hari. Sebaliknya, burung camar malah keluar waktu malam hari.

Pelancong bisa berjalan di selama pasir putih yang memutar di selama pulau. Ombaknya yang tenang membuat pulau ini asik di nikmati dengan cara santai. Bawa peralatan kasur udara untuk nikmati pulau ini akan jadi pilihan yang pas.

5. Danau Ayamaru

Danau Ayamaru

Bila di Kalimantan ada Danau Labuan Cermin, karena itu di Sorong ada Danau Ayamaru yang tidak kalah bening serta jernih. Berwarna biru kehijauan, danau ini masuk dalam salah satunya daftar tujuan wisata favorite di Sorong. Mempunyai kedalaman seputar 6 mtr., Danau Ayamaru ini alami pasang surut seperti ombak di laut. Warga seputar betul-betul jaga kealamian serta ekosistem di seputar danau ini.

Pelancong yang hadir ke Danau Ayamaru ini bisa saja bermain air, tetapi lihat tidak untuk mengotori atau mengakibatkan kerusakan ekosistem yang berada di lingkungan sekelilingnya.

6. Puncak Arfak

Puncak Arfak

Puncak Arfak adalah salah satunya lokasi wisata favorite beberapa pelancong di Sorong. Tidak hanya memberi pemandangan lanscape Kota Sorong dari ketinggian, di Puncak Arfak ini ada pusat oleh-oleh khas Papua pada harga yang cukup dapat dijangkau. Umumnya beberapa pelancong akan meluangkan diri untuk singgah ke Puncak Arfak ini untuk sebatas belanja bermacam oleh-oleh. Seperti kain batik corak Papua, sarang semut, bermacam gelang serta kalung dan banyak.

7. Tembok Berlin

Tembok Berlin

Nantikan dahulu, ini bukanlah Tembok Berlin yang memisahkan Jerman Barat serta Jerman Timur. Tembok Berlin yang berada di sorong ini adalah tembok yang memisahkan di antara lokasi pantai serta jalan raya. Di ruang ini pelancong serta masyarakat seringkali bergabung, khususnya waktu sore hari untuk nikmati hidangan kuliner khas Sorong. Waktu malam datang, tempat Tembok Berlin ini dipakai untuk berekreasi kuliner bermacam seafood. Terdapat beberapa jenis ikan yang disiapkan komplet dengan pemanggangnya. Konon, Tembok Berlin ini ialah tempat dimana pelancong dapat nikmati ikan bakar terenak di Sorong.

Itu 7 destinasi wisata yang ada di Kota Sorong Papua Barat. Jika anda ada menang dalam bermain permainan draw poker di internet, tidak ada salahnya mengunjungi Kota Sorong ini. Keindahan alam serta keberagaman budaya yang dapat kita nikmati di Papua memang tanpa duanya. Walau mempunyai kelebihan dalam panorama serta keindahan, tetapi tentu saja seperti obyek wisata yang lain, obyek wisata di Papua mempunyai kekurangannya. Yang perlu ialah kita selalu untuk jaga kebersihan serta keindahan alam.

No comments:

Post a Comment