Wednesday 14 October 2020

Tempat Rekreasi di Laos

 Tempat Rekreasi di Laos

Laos adalah negara yang populer dengan peninggalan budayanya berbentuk candi-candi yang sejumlah beberapa ratus dan istimewa. Tidaklah aneh candi-candi ini menjadi tempat rekreasi, baik dari pelancong lokal atau luar negeri. Bukan hanya candi, gunung-gunung di Laos mempunyai nilai keelokan tertentu hingga jadi tujuan yang seringkali didatangi oleh pelancong. 

Laos mempunyai cuaca yang sama dengan negara Asia Tenggara biasanya yakni beriklim tropis. Hingga kamu dapat berkunjung ke negara ini kapan saja tiada takut perombakan cuaca. Nah, untuk yang ingin berekreasi ke Laos, RedDoorz punyai beberapa referensi tempat rekreasi yang perlu didatangi. Apa sajakah? yok baca sedetailnya!

Pha That Luang

Tempat rekreasi Laos pertama kali ialah Pha That Luang yang disebut satu candi Buddha yang memiliki ukuran lumayan besar serta berlapis emas. Ada di pusat kota Vientiane, candi yang ini memiliki 3 tingkat yang semasing untuk refleksi sisi dari doktrin Buddha. Pha That Luang dibuat di era ketiga serta pernah merasakan seringkali perbaikan, diantaranya ialah di tahun 1930. Tempat rekreasi Laos yang ini disebut untuk monumen yang perlu Permainan Draw Poker danmerupakan lambang nasional. Seperti piramida, Pha That Luang adalah stupa besar warisan Buddha dengan tinggi lebih dari 45 m serta lebar 69 m. Yang antiknya lagi, semua bagiannya tertutupi dengan 500 kg emas murni serta melambatgkan keelokan negara Laos.

Buddha Park

Tempat rekreasi terhebat di Laos setelah itu Buddha Park atau umum yang dikenali untuk Xieng Khuan. Taman patung ini terdapat 25 km samping tenggara kota Vientiane, Laos. Walau tidak ada candi (wat) disekelilingnya, taman ini biasa disebutkan Wat Xieng Khuan, sebab memiliki kandungan banyak elemen agama yang berlainan. Ada lebih dari 200 patung Hindu serta Buddha yang jadikan pemerintahan ditempat membuat taman ini untuk tempat rekreasi. Patung-patung ini akan seperti terlihat dari era 17-18an, tetapi rupanya diprediksikan pembikinannya dilaksanakan oleh Luang Pu Bunleua Sulilat di tahun 1958.

Wat Xieng Thong

Wat Xieng Thong adalah candi Buddha yang tempatnya berada di ujung utara Semenanjung Luang Prabang. Lokasi yang dibuat di 1559 ini sebuah monumen lambang semangat dan seni tradisionil. Pembangunan candi Buddha ini dilaksanakan oleh Raja Settharitath serta persisnya berada di tatap muka di antara Sungai Mekong dengan Sungai Nam Khan. 

Di tahun 1950-1960an, pemerintahan Laos merenovasi keseluruhannya untuk melakukan perbaikan candi-candi yang rusak sebab kurang terurus serta rusak karena peperangan. Saat ini dapat disaksikan keelokan dari Wat Xieng Thong yang mengagumkan dengan pintu kayu berukir serta dilapis emas.

Wat Sang Saket

Mengangkat arsitektur Buddha style Siamese, candi yang ini dibuat atas perintah dari Raja Anouvong (Setthatirath V). Di dinding Wat Sang Saket, kita akan lihat banyak keramik perak yang diperkurakan banyaknya capai lebih dari 2000 buah. Keunikan kuil sangat tua di Laos ini kecuali keramik perak, minimal ada 7000 patung Buddha yang terpasang di muka Wat Sang Saket. Kecuali keelokan arsitektur, tempat ini mempunyai museum yang tidak kalah menarik.

Sungai Mekong

Tidak komplet rasa-rasanya tiba ke Laos tiada bertandang kesini. Sungai Mekong diklaim untuk sungai paling panjang di Teritori Asia Tenggara dengan panjang capai 4.350 km. Sungai Mekong dikukuhkan untuk salah satunya yang penting di dunia sebab mempunyai volume air yang semakin banyak dibanding sungai lain di dunia. Ketinga telusuri Sungai Mekong, pelancong akan dimanja dengan panorama indah, dimulai dari teritori Huay Xai yang ada di tepian Thailand samping utara sampai ke Kota Luang Prabang. Disamping itu, ada sepasang air terjun yang mengukir Sungai Mekong, yakni Pha Pheng Falls serta Khone Falls dengan kucuran air yang pancarkan warna hijau zamrud memesona.

Bolaven Plateau

ini ialah satu daratan tinggi yang terdapat antara Pegunungan Annamite di tepian negara Laos serta Vietnam. Mempunyai ketinggian sekitar 1.000-1.50 mdpl, daya tarik penting Bolaven Plateau ialah sungai-sungai yang melewati tempat serta beberapa air terjun yang cantik. Walau terdapat beberapa air terjun, kamu harus berkunjung ke Air Terjun Tad Lo yang dikelilingi beragam tanaman. Atau kamu dapat bertandang ke air terjun tertinggi di Laos namanya Dong Hua Sao yang ketinggiannya capai 120 mtr..

No comments:

Post a Comment