Friday 3 January 2020

7 Destinasi Wisata Favorit di Bali

7 Destinasi Wisata Favorit di Bali

7 Destinasi Wisata Favorit di Bali

Hugh Travel - Terdapat di samping timur Pulau Jawa, Bali ialah diva pariwisata Indonesia yang telah populer di penjuru dunia. Tidak hanya populer dengan keindahan alamnya, khususnya pantainya, Bali populer dengan kesenian serta budayanya yang unik serta menarik untuk dilihat serta dipelajari. 

Bali jadi tempat arah wisata yang komplet serta terintegrasi punya banyak obyek wisata menarik, apapun obyek wisata di Bali yang harus didatangi? Baca rekomendasinya di bawah ini. 

1. Pantai Kuta 


Pantai Kuta ialah obyek wisata di Bali yang terpopuler serta terbanyak didatangi pelancong sebab tempatnya yang dekat sama lapangan terbang, pantainya yang indah, ongkos yang murah, serta ombaknya yang pas untuk peselancar pemula. Pantai Kuta populer dengan pemandangan matahari tenggelamnya yang benar-benar indah. 

Satu bukti unik dari Pantai Kuta ialah sebelum Pantai Kuta jadi satu obyek wisata di Bali yang harus didatangi seperti saat ini, Pantai Kuta sesuatu pelabuhan besar, yang disebut pusat perdagangan di Bali pada eranya. 

Dengan pasir putih serta laut birunya, diperlengkapi dengan sarana simpatisan yang benar-benar komplet, Pantai Kuta ialah diva wisata Bali yang perlu Anda datangi waktu liburan. 

2. Pura Tanah Lot 


Pura Tanah Lot salah satu obyek wisata di Bali yang populer dengan keindahannya, khususnya saat matahari tenggelam. Pura Tanah Lot yang terbagi dalam 2 buah pura adalah pura tempat memuja dewa laut. 

Kekhasan penting dari Pura Tanah Lot ialah pura ini ada di atas satu batu karang besar di tepi laut. Saat air laut pasang, anda tidak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot sebab di seputar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan tergenangi air laut. Saat air surut anda bisa lihat beberapa ular laut jinak yang menurut masyarakat ditempat adalah penjaga Pura Tanah Lot. Diluar itu, di tempat wisata Bali ini anda dapat menggenggam ular suci yang jinak serta tidak beresiko. 

3. Pantai Padang Padang 


Pantai Padang Padang kemungkinan kurang demikian populer jika dibanding dengan Pantai Kuta, tetapi Pantai Padang Padang ialah pantai yang benar-benar indah serta unik. Saat saya pertama-tama hadir bertandang ke Pantai Padang Padang saya menduga jika pantai ini ialah pantai yang tidak menarik sebab kurang populer, tetapi nyatanya saya salah. 

Pantai Padang Padang ialah pantai kecil yang tersembunyi dibalik satu tebing di lokasi Pecatu, dekat Uluwatu. Agar bisa sampai Pantai Padang Padang, anda harus melalui satu tangga yang membelah tebing. Pantai Padang Padang tidak besar serta luas, tetapi benar-benar indah serta menarik untuk didatangi. Sejumlah besar pengunjung Pantai Padang Padang ialah pelancong asing sebab Pantai Padang Padang kurang populer di golongan pelancong dalam negeri. 

4. Danau Beratan Bedugul 


Danau Beratan Bedugul ialah satu danau yang berada di wilayah pegunungan dengan situasi alam yang asri. Kekhasan dari Danau Beratan Bedugul ialah kehadiran pura yang namanya Pura Ulun Danu. 

Pura Ulun Danu terdapat di tepi Danau Beratan Bedugul serta adalah satu diantara daya tarik penting Danau Beratan Bedugul. Diluar itu, agar berlibur jadi makin terkesan, pelancong dapat nikmati permainan air serta sewa perahu di Danau Beratan Bedugul. 

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK) 


Garuda Wisnu Kencana atau biasa dipersingkat GWK ialah satu taman wisata budaya yang berada di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana ialah satu patung yang besar sekali karya I Nyoman Nuarta. 

Sekarang, patung Garuda Wisnu Kencana belum seutuhnya usai dibikin, cuma beberapa saja yang sudah usai, tetapi walaupun demikian anda masih bisa nikmati keelokan Garuda Wisnu Kencana. Tidak hanya patung, anda dapat lihat keindahan bukit kapur yang di potong jadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nanti akan dipenuhi oleh pahatan. Diluar itu di lokasi Garuda Wisnu Kencana ada teater seni, anda bisa nikmati beberapa jenis tari serta kesenian Bali di teater ini sehari-harinya. 

6. Pantai Lovina 


Pantai Lovina kemungkinan tidak sering terdengar di golongan pelancong lokal. Pantai Lovina salah satu obyek wisata di Bali yang paling saya gemari sebab di Pantai Lovina kita bisa lihat lumba-lumba berenang serta meloncat-loncat di habitat aslinya. 

Terdapat di Bali Utara, dekat sama Kota Singaraja, anda akan dibawa pergi ke tengah laut serta lihat lumba-lumba dengan memakai perahu nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina umumnya akan bermain di pinggir pantai saat pagi hari, oleh karenanya umumnya pelancong akan pergi dari tepi pantai dari mulai jam 6 pagi. 

7. Pura Besakih 


Pura Besakih ialah satu pura yang berada di kaki Gunung Agung, serta adalah pura paling besar di Bali. Di Pura Besakih seringkali diselenggarakan acara keagamaan Hindu sebab Pura Besakih diakui jadi tempat suci serta adalah induk dari semua pura yang berada di Bali. 

Pura Besakih dibuat dengan ide kesetimbangan Tuhan, manusia, serta alam atau seringkali disebutkan dengan panggilan Tri Hita Karana. Agar bisa masuk ruang Pura Besakih, anda harus memakai sarung yang bisa dipinjam di seputar tempat Pura Besakih. 

No comments:

Post a Comment