Saturday 24 October 2020

Rekreasi Alam di Surabaya

 Rekreasi Alam di Surabaya

Waktu bicara mengenai tujuan rekreasi alam di Indonesia, Surabaya benar-benar sangat jarang-jarang disebut. Tetapi, bukan bermakna Kota Pahlawan ini tidak mempunyai tempat wisata alam benar-benar. Dibalik bangunan-bangunan tinggi membubung, kamu dapat mendapati rekreasi memiliki nuansa alam yang dapat melepaskan capek lho. Jika untuk pondokan kamu tak perlu cemas, sebab Traveloka sediakan banyak hotel serta apartemen murah di surabaya.

Bila pengin sedikit berpetualang, kamu dapat berkunjung ke beberapa rekreasi alam di seputar Surabaya yang tidak kalah bagus untuk ditelusuri. Dibanding ingin tahu, yok langsung baca daftar rekreasi alam di Surabaya di bawah ini!

1. Rimba Bambu Keputih

Di wilayah Keputih, Surabaya, kamu dapat mendapati satu rimba bambu ala-ala Jepang. Rimba Bambu Keputih ini dahulunya ialah Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Tetapi untuk menambahkan tempat terbuka hijau di Surabaya, tempat ini juga jadi satu rimba bambu.

Kecuali rimba bambu, ada juga Taman Serasi Surabaya yang punyai beberapa sarana seperti tempat bermain anak. Untuk mendapati rimba ini tidak susah. Kamu dapat pergi dari universitas ITS yang cuman memiliki jarak seputar 5 menit dari Rimba Bambu Keputih. Bagaimana dengan ticket masuknya? Tenang, kamu tak perlu keluarkan uang untuk masuk di rimba ini. Cukup mengeluarkan uang untuk menukar ongkos parkirkan saja.

2. Taman Rekreasi Rimba Mangrove Wonorejo

Waktu kamu ke Surabaya, Rimba Mangrove Wonorejo dapat dimasukkan pada daftar perjalanan. Rimba selebar 200 hektar ini dibuat untuk menghindar erosi air laut. Tetapi, dengan pengaturan yang bagus, rimba ini juga jadi satu rekreasi alam yang cantik.

Di Rimba Mangrove Wonorejo, kamu dapat juga naik perahu untuk telusuri sungai yang akan bersumber ke Selat Madura. Situasinya benar-benar tenang, seakan bukan di Surabaya. Untuk masuk di rekreasi alam ini, kamu perlu bayar ticket dengan harga Rp25.000 (dewasa) atau Rp15.000 (anak). Hadirlah start pukul 08:00 sampai 16:00 untuk nikmati tiap keelokan alamnya.

3. Taman Rekreasi Rimba Mangrove Gunung Baru

Kecuali Rimba Mangrove Wonorejo yang telah populer, Surabaya punyai Rimba Mangrove Gunung Baru. Untuk telusuri rimba selebar 188 hektar ini kamu dapat naiki perahu mesin dengan bayar seputar Rp20.000 per orang.

Atmosfer yang berada di taman rekreasi ini benar-benar antik. Kombinasi sungai air payau serta rindangnya pohon bakau akan membuat kamu seakan-akan dibawa telusuri Sungai Amazon. Sesudah telusuri rimba, kamu dapat nikmati bermacam kulineran yang ada di sini. Untuk jam operasional, Rimba Mangrove Gunung Baru ini membuka tiap hari jam 10:00 – 17:00.

4. Pantai Riang Kenjeran

Rupanya, Surabaya simpan satu pantai yang pantas kamu kunjungi yakni Pantai Riang Kenjeran. Pantai ini bukan hanya tawarkan pemandangan laut, dan juga bermacam kegiatan hebat yang lain. Dimulai dari naik kuda sampai melihat atraksi barongsai dapat kamu kerjakan di sini.

Saat yang terbaik untuk bertandang ke Pantai Riang Kenjeran ialah waktu sore. Kecuali dapat coba bermacam sarana, kamu akan memperoleh panorama sunset di tengah-tengah Gerbang Samudra Klenteng Sanggar Agung yang istimewa. Bila pengin mendatanginya, kamu cuman memerlukan waktu seputar 20 menit mengemudi dari pusat kota.

5. Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo ialah satu taman yang awalnya dipakai untuk pembibitan tanaman. Sekarang, Kebun Bibit Wonorejo bukan hanya berisi bibit, dan juga telaga serta bermacam sarana lain seperti taman bermain anak serta jogging trek.

Disamping itu, kamu dapat juga mencicip bermacam kulineran ciri khas Surabaya di sini. Faksi pengurus sediakan satu sentral kulineran Perkembangan Casino Online dengan bermacam menu. Untuk dapat nikmati semua sarana ini, kamu tak perlu bayar sepeser juga atau cuma-cuma. Lumayan menarik, kan? Hadirlah dimulai dari jam 08:00 sampai 17:00 supaya bisa menelusuri semua pojok menariknya.

6. Taman Flora Bratang

Masyarakat ditempat biasa menyebutkan tempat ini dengan Kebun Bibit. Seperti Kebun Bibit Wonorejo, Taman Flora Bratang dahulunya memang tempat pembibitan tanaman. Tetapi, saat ini manfaatnya beralih menjadi tempat piknik.

Di Taman Flora Bratang, kamu dapat memperhatikan bermacam flora. Tidak itu saja, disamping utara taman ada satwa rusa. Umumnya, taman ini ramai didatangi beberapa anak sebab ada sarana outbond. Menariknya, taman ini tidak mengambil ongkos masuk lho. Kamu tinggal tiba waktu jam operasinya saja dimulai dari jam 06:00 sampai 18:00.

No comments:

Post a Comment